Gelar Pelatihan KTI, Kopertis Wilayah IX Undang 50 PTS

Kopertis Wilayah IX, dalam hal ini Bidang Kemahasiswaan menggelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa, pada jum'at - sabtu (6 - 7/10/2017).

Bertempat di hotel Maxone, jl. Taman Makam Pahlawan no. 2 - 5, kopertis mengundang 1 perwakilan mahasiswa dari 50 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di bawah naungan kopertis wilayah IX.

Menghadirkan 5 pemateri, diantaranya: Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih, M.P—koordinator kopertis wilayah IX Sulawesi, Dr. Ir. Abd. Rasyid Jalil, M.Si—wakil rektor 3 Unhas, Prof. Dr. Muhammad Hattah Fattah, M.P, Prof. Dr. H. Muhibudddin, M.P, dan Prof. Dr. H. Guntur Yusuf, M.P—dosen kopertis wilayah IX.

Kegiatan yang di buka pada hari jum'at pukul 14.00 WITA ini, diisi oleh 5 materi, diantaranya: 'kebijakan pengembangan kemahasiswaan', 'pengembangan kreativitas mahasiswa', 'tata cara, teknik dan gaya penulisan karya ilmiah, karya kreatif, inovatif dan kompetitif', 'penulisan proposal kertas karya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kewirausahaan', dan 'pengembangan ilustrasi dan media dalam presentasi karya ilmiah'.

"Bersyukurlah ananda sekalian yang di undang dalam kegiatan ini, karna kopertis wilayah IX menaungi 6 provinsi, yang di dalamnya terdapat 365 PTS, dan hanya 50 PTS yang di undang dalam kegiatan ini." Ujar ibu Prof. Niartiningsih, ketika memberikan kata sambutan.

Beliau juga menambahkan, bahwa kegiatan ini di harapkan dapat memberikan bekal bagi para peserta untuk menghadapi dunia luar.

Kegiatan ini di proyeksikan agar para mahasiswa dapat mengambil peran dalam kegiatan-kegiatan yang di adakan pemerintah, khususnya PKM, Mawapres (Mahasiswa Berprestasi), dan Pimnas (PKM Nasional).

Di akhir kegiatan, perwakilan peserta—Hans Victory, dari Stikes Balik Diwa—di minta untuk menyampaikan testimoni tentang kegiatan ini. "Ini adalah kegiatan yang luar biasa, kenapa seperti itu? Karna kapan lagi bisa mengikuti kegiatan seperti ini, yang waktunya sangat tepat dengan agenda Pimnas." Tuturnya.

Kegiatan di tutup secara resmi oleh Prof. Dr. H. Muhibudddin, M.P, sekitar pukul 12.00 WITA, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

You Might Also Like

2 komentar