Bapak Wakil Walikota Makassar Hadiri Celebes Writing Battle

Bismillah ... terlihat seorang bapak tua, yang sedang menyapu halaman depan metro cafe, jl. perintis kemerdekaan, Makassar. Tempat dimana berlangsungnya kegiatan Celebes Writing Battle (kompetisi menulis & seminar kepenulisan), kegiatan ini diadakan pada hari ahad, 19 maret 2017.

Acara yang diadakan oleh komunitas Pecandu Aksara kali ini, dimulai pada pukul 09.00 WITA, dan berakhir sekitar pukul 16.30 WITA. Kegiatan ini semakin meriah tatkala bapak wakil walikota Makassar, memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta, yang jumlahnya sekitar 33 orang.

"Kalau menurutku, bagusji ini kegiatan karena sekarang menurunmi tingkat membacanya masyarakat, apalagi anak-anak dan remaja. Dikarenakan dengan adanya tekhnologi, sehingga membuat orang malas menulis dan membaca buku. Lewat ajang seperti ini, bisa megajarkan/memotivasi kita untuk tetap bisa terus menulis dan membaca. Apa lagi bagi saya, ini adalah pengalaman pertamaku menulis (lomba lagi), hehe. Lumayan, dapat pengalaman baru." Ujar Asmi Lestari—salah satu peserta Celebes Writing Battle.

Kegiatan kali ini bertujuan untuk menambah jam terbang para peserta dalam hal kepenulisan sastra, juga untuk membantu para peserta membukukan karyanya—karya semua peserta akan dibukukan oleh penerbit MIB Indonesia. Dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan oleh para peserta.

Terlebih lagi acara ini dirangkaikan dengan meet the mentors, yang dibawakan oleh Alvian Dippahattang dan Fathul Khaer—penulis kenamaan Sulawesi Selatan.

Dan terimakasih untuk para supported kegiatan ini:
1. MIB Publishing Indonesia
2. Demo Kreasi Screen Printing
3. Ma bate Art Gallery
4. Brownies Manten
5. Tetta Sally Meubel
6. Parlindo Green Karya
7. Makassar Event
8. Garis Tengah
9. LDK LDM UMI
10. Sahabat Muda Makassar
11. B-Radio 88.5 FM

You Might Also Like

0 komentar