Kawasan Unik dan Berkelas, Kini Hadir di Makassar!

Kali ini saya mengunjungi sebuah tempat yang masih terbilang baru di Makassar, di sini kita bisa menikmati berbagai varian kuliner, kumpul bareng teman dengan suasan yang unik dan berbeda, juga bisa mengadakan acara seperti seminar, workshop, training dan lain sebagainya, karena tempat dan suasananya sangat mendukung untuk hal itu. Bagi teman-teman yang suka hunting dan fotografi, tempat ini juga recommend, sebab anda akan menemukan suasana baru, yang berbeda dari tempat-tempat biasanya.

Mungkin teman-teman penasaran dengan tempat ini, baik ... tempat yang saya kunjungi itu adalah Urbanistbox. Terletak di jl. Pelita Raya No.41, Makassar, lokasinya cukup mudah di jangkau, sebab berada di pinggir jalan utama.

Tampak depan pukul 14.30 WITA (Sumber: dok. pribadi)

Mengapa saya katakan tempat ini unik? Karena ia terdiri dari beberapa kontainer yang di tumpuk, disusun dan sedikit di poles, hingga tampilannya sangat menarik, elegan dan tentunya nyaman untuk menikmati santap siang anda bersama teman-teman, maupun keluarga.

Tampak dalam (Sumber: dok. pribadi)

Oiya ... Urbanistbox memiliki konsep semi-outdoor, berbentuk U-shaped, memiliki banyak tenant yang menyediakan berbagai hal di dalamnya, meeting room, musholla, gedung 3 lantai, sampai event space juga ada.

Bagi yang masih bingung Urbanistbox itu apa, saya akan lebih menyederhanakan nya. Jadi, Urbanistbox adalah sebuah tempat yang di dalamnya ada beberapa tenant berbentuk kontainer, dan tenant-tenant tersebut di isi oleh beberapa jenis usaha yang berbeda. Kalau saya bahasakan, konsepnya mirip-mirip seperti mall.
Urbanistbox juga merupakan platform, buat anda yang ingin mengadakan acara, kongkow, reuni, gathering dan mengembangkan kreativitas dalam satu kawasan.

Nahh ... Tepat pada tanggal 8 juli 2017, Urbanistbox mengadakan soft opening pertamanya. Kegiatan ini di isi oleh berbagai acara memarik, diantaranya seperti lomba makan, lomba menulis 10 hal yang bisa dilakukan di lokasi, pemotongan tumpeng, sambutan oleh manajemen Urbanistbox, pengenalan tenant-tenant yang ada, talkshow startup digital, live music, hunting foto model dan berbagai keseruan lainnya.

Suasana lomba makan (Sumber: dok. pribadi)
Peresmian soft opening secara simbolis (Sumber: dok. pribadi)

Manajemen Urbanistbox juga mengatakan bahwa, masih ada 2 tempat (tenant) yang kosong, jadi bagi yang ingin punya office atau tempat untuk usaha, silahkan menghubungi manajemen Urbanistbox (IG: @urbanistbox), atau datang langsung ke lokasi.

Urbanistbox dibuka mulai pukul 10 pagi - 12 malam WITA, mari datang dan nikmati suasana serta lezat nya hidangan yang ada.

Saya akan sedikit menyebutkan beberapa tenant yang telah mengisi di Urbanistbox, diantaranya adalah:

1. Dapur Mama Puji

Tenant di Urbanistbox (Sumber: dok. pribadi)

Terletak di lantai 2 urbanistbox, dapur mama puji eksis dengan menu bakso andalannya. Jika teman-teman mencari jenis bakso-baksoan yang unik, dapur mama puji layak untuk anda kunjungi. Ehh ... selain bakso, juga ada bakmi ayam dan jenis-jenis mi yang lainnya. (IG: @dapur_mama_puji)

Salah satu menu andalan (Sumber: https://www.instagram.com/dapur_mama_puji/)

2. Kebab Lovers

Tenant di Urbanistbox (Sumber: dok. pribadi)
 
Sesuai namanya, jajanan ini spesial untuk para pecinta kebab. Kudapan yang banyak di temukan di Turki ini, memiliki berbagai varian isi dan rasa, seperti bakso saus bolognaise, chicken teriyaki roll wrap, beff, chijeu, choco banana dan basih banyak lagi. Penasaran dengan rasanya? langsung saja mampir ke tenant Kebab Lovers di Urbanistbox. (IG: @tortilla_makassar)

Salah satu menu (Sumber: https://www.instagram.com/tortilla_makassar/)

3. Rotimo!

Tenant di Urbanistbox (Sumber: dok. pribadi)

Kalau ingat ini, saya jadi ingat teman yang namanya Yantimo, hehe. Ok, Rotimo! adalah brand lokal dengan konsep jajanan kreatif ala Italy dan Amerika. Menyediakan berbagai menu sandwich, burger, roti bakar, cheesyfries, pizza and hotdog. Tak usah lama-lama, langsung saja mampir dan cicipi! (IG: rotimomks)

Varian menu (Sumber: https://www.instagram.com/rotimomks/)

4. Durian Cantika

Tenant di Urbanistbox (Sumber: dok. pribadi)
 
Menyajikan berbagai kuliner lokal dengan kombinasi durian, yang tentunya sangat memanjakan lidah anda. Diantaranya: sup buah durian, es cendol durian, pisang ijo, surabi dan lain sebagainya. (IG: rumahduriannaila81)

Varian menu (Sumber: https://www.instagram.com/rotimomks/)

5. L.En Cofftea

Tenant di Urbanistbox (SUmber: dok. pribadi)
 
Menyuguhkan berbagai minuman olahan coffe and tea, baik panas maupun dingin. Cocok di segala jenis musim, hehe. Disajikan dengan konsep arabica, robusta toraja, vietnam coffe yang di mix. Tampil dengan gaya yang berkelas dan elegan. (IG: l.en_cofftea)

Salah satu menu (Sumber: https://www.instagram.com/l.en_cofftea/)

6. Good Kedai

Tenant diUrbanistbox (Sumber: dok. pribadi)
 
Menyediakan berbagai varian mocktail & juice, yang tentunya akan menyegarkan hari-hari anda. Dikemas dalam wadah yang menarik, sehingga menambah kesan 'gimana gitu' saat meminumnya, hehe. (IG: goodkedai)

Varian menu (Sumber: https://www.google.co.id/search?hl=id&site=imghp&tbm=isch&source=hp&biw=1366&bih=659&q=good+kedai&oq=good+kedai&gs_l=img.3...3385.6659.0.6863.14.11.0.0.0.0.824.824.6-1.1.0....0...1.1.64.img..14.0.0.0.Ga83vQKU0AU#imgrc=UlNTHcZVgIhGkM:)

Nah ... itu tadi mengenai sepintas jalan-jalan saya di Urbanistbox, semoga ada manfaatnya. Dan sampai jumpa di jalan-jalan selanjutnya. 😊😎😀

You Might Also Like

2 komentar