KIF 5, Agar Hidup Lebih Hidup

Bismillah ... "Api panas membakar lilin, tendangan kencang menyebabkan bola out. Success management is disiplin, and carrying it out." Ujar Arif - selaku MC pada kegiatan Kajian Islam Kaffah 5 - sembari menatap audience yang jumlahnya sekitar 45 orang. Kegiatan ini diadakan oleh divisi Imtaq Stimlash Jaya, dengan mengangkat tema, "Manajemen Dalam Islam". Diselenggarakan pada hari senin, 6 maret 2017, tepatnya pada pukul 19.00 - 21.00 WITA. Yang bertempat di kampus STIM Lasharan Jaya Makassar, jl. Abd. Daeng Sirua no. 106. Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mendakwahkan Islam Kaffah, khususnya pada mahasiswa(i) STIM Lasharan Jaya Makassar, dan mengenalkan sudut pandang Islam mengenai persoalan manajemen.

Pada kesempatan kali ini, dibawakan oleh ustadz Abdurrahman Abe, selaku koordinator wilayah BKLDK Sulselbar. Beliau memulai dengan memberikan stimulus kepada para peserta, berupa nasehat mengenai, bagaimana seharusnya seorang pemuda(i) dalam menjalani hidupnya. Yakni dengan penuh semangat, untuk menggapai masa depan yang lebih baik. "Pada dasarnya, manusia memiliki 3 jenis fitrah. Mempertahankan diri, melestarikan jenis, dan beragama." Sambungnya dengan nada lembut.

Dalam melakukan sesuatu,manusia didorong oleh beberapa hal:
1. Material 
2. Emosional 
3. Spiritual 

Nah, yang paling kuat diantara ketiga dorongan/ motivasi tersebut, ialah dorongan spiritual. Maka dari itu, perlu pembinaan spiritual sejak dini, agar terbentuk pondasi kokoh mengenai nilai-nilai kebaikan.

Kegiatan ini ditutup dengan makan malam bersama, dengan suasana hangat nan berselimut kekeluargaan. Semoga ALLAH swt. menambahkan ilmu yang bermanfaat untuk kita semua, aamiin. Wawlahu a'lam

You Might Also Like

0 komentar