Komunitas Literasi Sulawesi, Berkumpul Dalam Tajuk 'Selagi September'

Beberapa komunitas literasi di Makassar menggelar Temu Komunitas Literasi yang bertajuk 'Selagi September, Sastra di Titik Temu'.

Di wadahi oleh La Macca Creative Corner yang bertempat di Jalan Pettarani, Makassar. Kegiatan ini berlangsung pada ahad (17/9/2017) malam. Dihadiri oleh anggota komunitas dan masyarakat umum.

Kegiatan ini lahir karena inisiasi beberapa komunitas di Makassar, dengan harapan semakin eratnya hubungan silaturahmi lintas komunitas.

Mengusung hastag #jamaahkreatifsektorselatan, kegiatan ini berlangsung seru dengan beberapa item kegiatan, yakni talkshow, creative sharing, pembacaan puisi, dan music acoustic.

Diantara komunitas yang berpartisipasi, yakni Pecandu Aksara, Aksara Merdeka, Anak-Anak Senja, Ara Kata, Lego-Lego Institut, Malam Sureq, FLP Ranting Unismuh, Koma, Pembatas Buku, Serat Sastra, Ruang Abstrak, Pustaka Lempo Gandeng, dan IPASS.

Untuk sesi talkshow, di moderator oleh Fahri Djaman—gost writer. Sementara Sulhan Yusuf—direktur paradigma institute—dan Faisal Oddang—penulis buku puya ke puya—bertindak sebagai narasumber.

"Budaya literasi adalah salah satu jalan untuk membentuk pemikiran yang baik." Kata Faisal Oddang, yang juga merupakan seorang sastrawan.(*)

You Might Also Like

0 komentar