Inovasi Baru Dari Tanah Gowa

PT. Brilian Nusantara Mandiri mengadakan soft launching perdana sebuah aplikasi 'belanjauntung.co.id', pada kamis (27/7/2017) siang. Bertempat di Hotel Boulevard, jl. Boulevard No.F 37, Makassar.

Aplikasi ini merupakan terobosan baru putra Gowa, yakni bapak Ambo Tang, S.Pd.I.,M.Pd.I—direktur utama PT. Brilian Nusantara Mandiri. Beliau juga sekaligus merupakan seorang penulis, trainer, motivator, da'i dan founder SM Travel.

belanjauntung.co.id ini merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pembeli untuk mendapatkan profit sebesar 25% dari hasil belanjanya. Namun menariknya, transaksi jual beli tersebut dilakukan secara offline, dengan syarat si penjual juga memiliki aplikasinya. Penjual juga mendapatkan untung sebesar 10% dari setiap transaksi yang dilakukan. Keuntungan-keuntungan tersebut diperoleh dari rabat.

Bapak Ambo Tang juga mengatakan bahwa, aplikasi ini tidak menghilangkan budaya belanja di pasar, sebab konsep kerja dari aplikasi ini, mengharuskan penjual dan pembeli bertemu di kehidupan nyata.

Jadi, ketika penjual dan pembeli melakukan transaksi di pasar, maka penjual akan mengimput total harga belanja ke aplikasi, selanjutnya akan muncul barkod, kemudian pembeli hanya tinggal melakukan scan terhadap barkod tersebut, masuklah keuntungan 25% untuk pembeli dan 10% untuk penjual. Di samping itu, proses transaksi jual beli tetap berlangsung seperti biasanya, penjual menerima uang dan pembeli menerima barang.

Setelah mendownload aplikasinya, penjual atau pembeli harus melakukan registrasi terlebih dahulu, dengan membayar Rp 200.000,- untuk mendapatkan ID pengguna.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah, dihadiri oleh sekitar 450-an peserta dan tamu undangan. Ditambah lagi oleh penampilan tari pa'duppa yang dibawakan mahasiswa-mahasiswi UKM Seni Unismuh.

You Might Also Like

0 komentar